Suzuki Buka Peluang Sponsori Klub & Kompetisi di Indonesia


Jakarta – Sebagai salah satu raksasa otomotif di Asia, Suzuki sudah dalam empat tahun terakhir sudah “bermain” di sepakbola sebagai sponsor Piala AFF. Apakah nantinya Suzuki akan mensponsori salah satu klub lokal atau kompetisi di Indonesia?

Sejak tahun 2008, Suzuki jadi main sponsor Piala AFF yang adalah turnamen dua tahunan antar negara Asia Tenggara. Meski dalam prestasi persepakbolaan negara-negara di kawasan ASEAN masih tertinggal jauh, namun animo penonton begitu besar, khususnya di Indonesia.

Hal inilah yang membuat awak media yang hadir di acara jumpa pers jelang Piala AFF 2012 yang diadakan Suzuki di Hotel Sultan, Jumat (16/11) siang WIB menanyakan perihal kemungkinan pabrikan otomotif itu memberikan dukungan dana untuk klub-klub lokal di Indonesia atau menjadi sponsor IPL maupun ISL.

Selama ini klub-klub lokal di Indonesia kesulitan mendapatkan dana untuk biaya operasional klub yang membuat para pemain kerap telat menerima gaji atau bahkan ada yang gulung tikar. Sementara itu sulitnya perizinan polisi plus kerusuhan yang beberapa kali terjadi saat pertandingan memang membuat pihak sponsor berpikir berulang kali sebelum menginvestasikan dananya.

“Dari segi sponsorship banyak yang harus dipertimbangkan. Tidak menutup kemungkinan kita mensponsori kompetisi atau klub lokal. Di level Asia, Suzuki di beberapa klub, tidak hanya di bola namun klub basket juga menjadi sponsor. Lalu untuk sepakbola lokal kapan? Itu perlu diskusi panjang lebih dulu dulu dan kompetisi lokal juga udah ada main sponsor,” tutur Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Motor, Endro Nugroho.

( mrp / din )

(Sumber : detiksport)

Tentang andrey's blog

tegas, sederhana, humoris, dan bijaksana...
Pos ini dipublikasikan di Seputar Sepakbola Nasional / Sepakbola Indonesia. Tandai permalink.

2 Balasan ke Suzuki Buka Peluang Sponsori Klub & Kompetisi di Indonesia

  1. Ping balik: Ini Rahasia Memecahkan Rekor Muri Suzuki Nex | ambangbatas

  2. Ping balik: Pemain Lokal Jauh Tertinggal | total-sport.me

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s