Indonesia Berpeluang ke Semifinal Piala AFF


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Meski banyak kalangan pesimistis, mantan pemain Timnas Indonesia, Yeyen Tumena menilai pasukan Nil Maizar berpeluang lolos ke semifinal Piala AFF 2012.

“Kita harus memberikan apresiasi yang tinggi pada pemain timnas. Mereka bisa saja bermain lebih baik di babak penyisihan nanti,” kata Yeyen Tumena di sela-sela jumpa pers bersama sponsor utama Piala AFF 2012, Suzuki, di Jakarta, Jumat (16/11).

Agar peluang lolos ke semifinal terbuka, kata Yeyen, maka beberapa kelemahan yang ada pada timnas harus secepatnya diperbaiki. Salah satu kelemahan timnas adalah adanya kesenjangan antara lini tengah dan lini depan.

Menurut Yeyen, Indonesia masih membutuhkan pemain-pemain yang bertugas menyuplai bola ke lini depan, seperti Firman Utina dan Ahmad Bustomi. Namun, Yeyen menilai ada beberapa nama pemain yang bisa menjadi motor di lini tengah.

“Tonni Cussel umpan terobosannya juga cukup bagus. Yang jelas lini tengah harus terus diasah,” kata pemain Primavera itu.

Selain pemain naturalisasi asal Belanda, lini tengah Timnas diisi Vendry Mofu, Rasyid dan Taufiq. Kedua pemain ini didukung gelandang serang yang cukup aktif, yaitu Oktovianus Maniani dan Elie Aiboy.

Redaktur: Karta Raharja Ucu
Sumber: Antara
(Sumber : Republikaonline)

Tentang andrey's blog

tegas, sederhana, humoris, dan bijaksana...
Pos ini dipublikasikan di Seputar Sepakbola Nasional / Sepakbola Indonesia. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s