Liburan ke Lembang, Wajib Datang ke 4 Tempat Ini


img

Suasana ala Amerika di De’Ranch (deranchlembang.com)

  • gb
  • gb
  • gb
  • gb
 

Bandung – Lembang di Bandung, Jawa Barat, bisa menjadi pilihan untuk liburan panjang yang sudah di depan mata. Ada beragam destinasi menarik, dari tempat untuk melihat bintang hingga berkuda ala koboi. Ini dia 4 tempatnya.

Bagi traveler yang berasal dari ibukota, Lembang menjadi destinasi yang paling diminati. Lokasinya yang dingin dan tidak terlalu jauh, membuat siapa saja betah berlama-lama di sana. Selain udaranya yang dingin, Lembang juga punya 4 destinasi yang menarik. Dijamin, Anda akan makin cinta dengan tempat ini.

Disusun detikTravel, Selasa (13/11/2012), inilah 4 destinasi wisata di Lembang yang wajib Anda kunjungi:

1. De’Ranch

De’Ranch merupakan tempat yang tak pernah sepi dari pengunjung, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Sebabnya, di sini mereka akan mencoba kegiatan yang berbeda, yaitu berkuda ala koboi Amerika. Keren!

De’Ranch terletak di Jl Maribaya No 17, Lembang. Ada banyak permainan yang dapat Anda mainkan di sini, yaitu flying fox, ATV, memancing, naik delman, sepeda track, balon air, panahan, fun boat, kereta powpow, dan yang paling favorit adalah berkuda ala koboi. Saat berkuda, Anda akan dilengkapi dengan pakaian ala koboi, seperti topi, rompi, dan lain-lain.

Saat berkuda, Anda akan menyusuri padang rumput yang luas. Rasanya seperti menjadi koboi Amerika saja. Puas bermain, jangan lupa mencicipi aneka kuliner di sini, seperti siomay bandung, karedok, tempe mendoan, nasi goreng, dan sosis bakar. Lengkap!

2. Gunung Tangkuban Perahu

Ingin melepaskan penat dengan udara yang dingin dan sejuk? Datang saja ke Gunung Tangkuban Perahu selepas Lembang atau sekitar 30 km ke arah utara dari Kota Bandung. Kawah, kabut, dan pemandangan indah di sini akan menjadi obat stres yang ampuh.

Kawasan wisata Tangkuban Perahu dibuka mulai pukul 07.00-17.00 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp 13.000 per orang. Dari atas gunungnya, Anda bisa melihat pemandangan indah dengan perbukitan yang mengelilinginya. Menengok ke bawah, ada kawah yang dikelilingi kabut putih. Bau belerang sangat menyengat di sini. Jangan lupa mengenakan jaket karena udaranya yang dingin!

Duduk-duduk di kawasan ini mampu mengusir hati yang gundah gulana. Tak sedikit juga traveler yang berfoto-foto di sini karena pemandangannya yang cantik. Selain itu, Anda bisa berkeliling sambil membeli oleh-oleh yang dijajakan. Oleh-oleh di sini adalah aneka rajutan seperti topi rajut, tas rajut, atau pun syal rajut.

3. Maribaya

Satu lagi tempat di Lembang yang penuh dengan udara sejuk dan pemandangan hijau, yaitu Maribaya. Tempat ini memiliki konsep sebagai taman hutan alam. Selain taman dengan pepohonan yang rindang, di sini juga terdapat sumber air panas dan air terjun.

Tenaga Anda akan terkuras saat menjelajahi Maribaya, tapi jangan khawatir. Udara segar akan menyeka keringat Anda, serta hijaunya pohon yang meneduhkan pandangan seolah mengisi kembali tenaga. Jika lelah, Anda bisa duduk-duduk di sekitar pohon. Eits, Anda tidak sendirian di sana. Ada monyet-monyet liar dengan tingkahnya jenaka yang akan tertarik dengan Anda. Monyetnya cukup jinak, tapi tetap hati-hati ya!

4. Observatorium Bosscha

Bagi traveler yang suka dengan hal-hal luar angkasa, Observatorium Bosscha adalah tempatnya. Bosscha adalah tempat untuk mengamati bintang dan benda-benda angkasa. Tentu saja, Bosscha menjadi tempat wisata untuk mengenal luar angkasa lebih dekat lagi. Seru!

Bosscha adalah tempat pengamatan bintang tertua di Indonesia. Untuk berkunjung ke sini dibagi dalam dua kunjungan, yaitu kunjungan siang, pukul 09.00-13.00 WIB dan dan malam, pukul 17.00-20.00 WIB. Anda bisa mendaftar langsung atau di situs resminya. Biaya untuk kunjungan siang sebesar Rp 7.500 dan Rp 10.000 untuk kunjungan malam.

Memasuki bagian dalamnya, Anda seolah menjadi ahli astronomi. Teropong raksasa dengan berbagai jenis berada di sini, seperti Teleskop Zeiss untuk mengamati Planet Mars, Saturnus, Jupiter dan kawah bulan, Teleskop Schdmit Bima Sakti untuk mempelajari struktur galaksi Bima Sakti, dan masih banyak lagi. Jangan lupa berfoto di dalamnya ala film ‘Petualangan Sherina’, jepret!

Itulah 4 tempat yang wajib Anda kunjungi saat traveling ke Lembang. Siapkan jaket yang tebal saat bertualang di sana. Selamat berlibur ke Lembang!

(Sumber : detiktravel oleh Afif Farhan)

Tentang andrey's blog

tegas, sederhana, humoris, dan bijaksana...
Pos ini dipublikasikan di Seputar Pariwisata Indonesia. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Liburan ke Lembang, Wajib Datang ke 4 Tempat Ini

  1. Ping balik: Wisata Kuliner Makin Diminati | makanenak.info

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s