Jelang Visit Aceh 2013


img

Launching Visit Aceh 2013 (Sastri/detikTravel)

  • gb
  • gb

Jakarta – Tahun depan, Aceh menggelar Visit Aceh 2013. Provinsi ‘Serambi Mekkah’ ini pun berbenah diri untuk menggaet turis domestik dan mancanegara, juga memperkenalkan potensi pariwisata.

Sebagai provinsi paling barat di Nusantara, Aceh punya banyak potensi wisata. Alam, budaya, kuliner, sampai wisata petualangan bisa ditemukan di sini. Oleh karena itu, Pemprov Aceh menggelar Visit Aceh 2013 dengan slogan “Aceh Fantastic Destination”.

“Visit Aceh 2013 menurut saya langkah yang tepat. Provinsi Aceh punya keindahan alam yang tidak ternilai. Budaya juga sangat penting, karena orang banyak datang ingin lihat budayanya,” tutur Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Sapta Nirwandar saat jumpa pers Visit Aceh 2013 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (12/11/2013).

Tujuan adanya Visit Aceh 2013 adalah untuk menginformasikan bahwa pariwisata Aceh telah siap menerima kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

“Kami percaya diri untuk menjamin keamanan saat berwisata di Aceh,” tutur dr Zaini Abdullah, Gubernur Aceh dalam kesempatan yang sama.

Zaini menambahkan, Aceh telah bersiap diri dan berbenah dalam berbagai bidang seputar dunia kepariwisataan. Pasca bencana tsunami pada 2004 lalu, pembangunan terus digerakkan baik infrastruktur maupun kehidupan masyarakat yang tertimpa bencana.

“Peristiwa tersebut meninggalkan banyak situs yang sekarang jadi objek wisata. Wisatawan yang datang ke Aceh juga tak perlu ribet ngurus visa karena sudah ada Visa on Arrival di Bandara Sultan Iskandar Muda,” tambahnya.

Untuk mengisi tahun kunjungan wisatawan ini, Aceh akan menggelar beragam kegiatan seperti kompetisi rafting internasional di Sungai Alas, Tour de Aceh Bicycle di Banda Aceh, dan kompetisi surfing internasional di Pulau Semeulue.

Provinsi Aceh sangat kaya wisata. Bayangkan saja, provinsi ini punya 426 wisata alam, 268 wisata budaya, dan 114 wisata khusus yang unik seperti wisata tsunami, kuliner, dan kerajinan rakyat.

“Saya optimistis Visit Aceh 2013 akan sukses dan memberi masukan bagi perekonomian setempat,” tutur Sapta.

Tentang andrey's blog

tegas, sederhana, humoris, dan bijaksana...
Pos ini dipublikasikan di Seputar Pariwisata Indonesia. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s