Cara Habiskan Liburan Panjang di Bandung


img

Lintasan wahana Yamaha Racing Coaster di Trans Studio Bandung (Desi Puspasari/detikTravel)

Bandung – Bandung cocok menjadi tempat berlibur untuk long weekend kali ini. Di sana lengkap dengan beragam kuliner, taman kota yang sejuk, hingga barang-barang Factory Outlet (FO). Mau tahu cara asyik menghabiskan liburan di Bandung?

Long Weekend sudah di depan mata. Apakah Anda sudah merencanakan liburan? Jika belum, Bandung, Jawa Barat, dapat menjadi tujuan Anda selanjutnya. Cukup 2-3 jam dari ibukota, Bandung sudah menanti dengan beragam suguhan wisata. Anda bisa melakukan beragam jenis wisata, mulai dari wisata belanja, kuliner, bermain di taman hiburan, hingga bersantai di taman kota.

Disusun detikTravel, Selasa (13/11/2012), berikut 4 Cara asyik untuk menghabiskan liburan di Bandung:

1. Wisata Belanja di Dago, Riau, dan Cihampelas

Belanja menjadi kegiatan favorit traveler di Bandung. Ibukota Provinsi Jawa Barat ini memang dikenal sebagai surganya barang-barang FO dan distro. Traveler pun gemar berburu baju, kemeja, jaket, jeans, dan masih banyak lagi. Tentu saja, barang-barang tersebut sudah terkenal kualitasnya dan mengikuti trend perkembangan fashion.

Ada tiga kawasan belanja di Bandung yang terkenal dengan barang-barang yang berbeda dan beragam. Kawasan tersebut adalah Dago di Jl Ir H Juanda, Riau di Jl Riau, dan Cihampelas di Jl Cihampelas.

Kawasan Dago dan Riau terkenal dengan banyaknya FO, sedangkan Cihampelas terkenal sebagai sentra jeans. Beberapa FO di Dago yang dapat Anda kunjungi, yaitu Grande Factory Outlet, Central Branded Outlet, Blossom Factory Outlet, Level Factory Outlet, Glamour Factory Outlet, Gossip Factory Outlet, Raffles Factory Outlet, dan masih banyak lagi.

Untuk kawasan Riau, beberapa FO di sana yaitu, The Secret Factory Outlet, Factory Outlet ForMen Lelaki Gallery, Heritage Factory Outlet, dan masih banyak lagi. Sedangkan di Cihampelas, Anda bisa berburu berbagai jenis pakaian dengan bahan dasar jeans seperti jaket dan celana. Tinggal pilih sesuai selera.

2. Bermain-main ke taman kota

Apa yang membuat Bandung menjadi tempat yang sejuk? Salah satu jawabannya adalah banyak taman kota di sana. Taman-taman kota tersebut dapat menjadi tempat bersantai Anda setelah berwisata belanja. Silakan menghirup udara sepuas-puasnya dan memandangi hijaunya pepohonan. Eits, jangan sampai ketiduran ya!

4 Taman kota di Bandung ini wajib untuk Anda kunjungi, yaitu Taman Ganesha, Taman Balai Kota, Taman Lansia, dan Taman Lalu Lintas. Anda bisa bermain sepeda, berjalan-jalan, atau sekedar duduk-duduk di taman-taman kota tersebut. Yang unik, Anda bisa belajar tentang rambu-rambu lalu lintas di Taman Lalu Lintas lho!

Jika ingin yang lebih dingin lagi, Anda bisa datang ke Taman Hutan Raya Juanda di Dago Pakar. Di sini udaranya lebih sejuk lagi, sebab lebih banyak pepohonan rimbun. Pepohonan pinus, kaliandra, bambu dan jenis pohon-pohon kecil di sini akan menemani sepanjang perjalanan Anda. Tak ketinggalan, air terjun di sini dapat menjadi tempat basah-basahan yang seru. Dingin banget!

3. Mencicipi kuliner khas Bandung

Saat traveling di Bandung dan lapar menyerang, jangan panik. Bandung punya banyak tempat untuk mengisi perut Anda. Dari kuliner khas ala Sunda hingga beragam makanan lainnya, wisata kuliner menjadi hal yang wajib dicoba saat berkunjung ke Kota Kembang ini.

Salah satu jajanan khas Bandung adalah bajigur durian, Anda bisa menemukannya di Jl Terusan Kopo KM 11,5 Soreang, Bandung. Bajigur adalah minuman hangat dengan sedikit rasa jahe dan dimaniskan dengan gula merah. Tapi, bajigur di sini ditambahkan dengan dua butir durian yang dimasukan ke dalam gelasnya. Maknyus! Jangan lupa juga untuk mencoba durian bakar di sana.

Jika ingin makan malam romantis, Dago Pakar adalah tempatnya. Di Dago Pakar, ada banyak restoran dan kafe untuk menghabiskan malam dengan pasangan. Yang spesial, Anda dan pasangan dapat memandangi Kota Bandung yang cantik dari atas ketinggian di sini. Cantik!

4. Deg-degan di taman hiburan

Bandung mempunyai taman hiburan untuk sebagai tempat rekreasi bersama keluarga. Di sana ada dua taman hiburan yang paling terkenal, yaitu Kampung Gajah di Jl Sersan Bajuri Km 3,8 Bandung dan Trans Studio Bandung di Jl Jendral Gatot Subroto, Bandung.

Untuk berekreasi di Kampung Gajah, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 20 ribu dan tiket terusan untuk mencoba aneka permainan sebesar Rp 200 ribu pada akhir pekan. Beberapa permainan di sana adalah Formula Kart, Sky View, ATV Adventure, Tubby Slide, Sky Rider, dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan, udara segar dan pemandangan cantik akan Anda dapatkan di sini.

Trans Studio Bandung dikenal dengan taman hiburan indoor terluas di Indonesia. Dengan harga tiket Rp 200 ribu, Anda dapat mencoba beragam permainan seru yang menantang adrenalin. Aneka permainan di sini yang dapat Anda coba seperti Yamaha Racing Coaster, Giant Swing, Vertigo, Negeri Raksasa, dan masih banyak lagi. Jika punya nyali, cobalah masuk ke dalam Dunia Lain. Hii!

Itulah 4 cara asyik untuk menghabsikan liburan Anda di Bandung. Siapkan kocek lebih, karena Anda akan ketagihan saat berbelanja, mencicipi kuliner, hingga tak puas dan ingin bermain lagi di taman hiburannya. Wilujeng sumping!

(Sumber : detiktravel)

Tentang andrey's blog

tegas, sederhana, humoris, dan bijaksana...
Pos ini dipublikasikan di Seputar Pariwisata Indonesia. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Cara Habiskan Liburan Panjang di Bandung

  1. Ping balik: Kawasan Sungai Cidurian Hendak Dijadikan Wisata Kuliner | makanenak.info

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s