Akibat yang Ditimbulkan Timnas KPSI Pimpinan LaNyalla


Sesuai dengan Statuta PSSI tahun 2009 pasal 4 “Tujuan dan Kewenangan PSSI ” pada nomor dua (2 ) huruf b adalah “membentuk Tim Nasional yang berkualitas dan berprestasi di pertandingan pertandingan ragional dan Internasional”. Maka sesuai dengan isi Statutta diatas  terlihat PSSI lah yang punya kewenangan membentuk Tim Nasional.Tidak bisa di pindahkan atau dilakukan/dijalankan oleh pihak lain.Dan PSSI disini “PSSI adalah sesuai dengan Statuta PSSI pasal 3 ayat 4″,sesuai dengan isi MoU Kuala Lumpur.

Belakangan ada rencana untuk membentuk Tim Nasional sepakbola Indonesia oleh pihak diluar PSSI,dengan tujuan untuk menggambarkan keberadaan mereka, labih berkualitas, lebih baik dan lebih punya hak daripada PSSI. Dengan membentuk Tim Nasional Sepakbola Indonesia di luar PSSI juga menunjukan kepada Masyarakat tentang kebijakan mereka dalam memandang dan meng Implementasikan isi MoU sesuai dengan persepsi mereka.

Tapi bertolak belakang atau menunjukan tidak konsisten dengan prinsip mereka dalam hal membangun Tim Nasional Sepakbola Indonesia.Mereka berpendapat hanya badan JC  lah yang berhak membentuk Timnas.Tapi mereka juga melanggar prinsip itu,lalu apa artinya bagi mereka melarang pemain pemain Klub ISL memperkuat Timnas yang legal dan dibangun oleh PSSI yang sesuai dengan Statuta diatas.?

Konsekwensinya kepada pemain yang ikut memperkuat Timnas bentukan pihak yang tidak sesuai dengan Statuta katakanlah Timnas KPSI (PSSI KLB-KPSI )adalah Dilema bagi pemain dan berada pada posisi yang sulit .Tentulah sebuah Keputusan yang sudah dibuat akan membawa resiko baik resiko yang baik maupun resiko yang buruk.

Pihak yang membentuk Timnas Sepakbola Indonesia ini (PSSI KLB-KPSI) adalah pihak yang memberi atau menilai bahwa Bangsa dan Negara ini  telah malu terhadap /karena Timnas PPD kalah 10-0 lawan Negara Bahrain.Bukankah dengan membentuk Timnas ini lebih memalukan lagi Bangsa dan Negara,karena anak Bangsa sendiri yang membuat malu Bangsa sendiri.Sedangkan kalah 10-0 ada unsur Negara Luar yaitu Bahrain.

Di Asumsikan semua pemain yang dipanggil ikut membela Timnas bentukan LNM maka;

1.Pemain sudah dengan terang benderang mengatakan kepada Masyarakat bahwa mereka lebih mementingkan Klub dari pada membela Bangsa dan Negara,atau mengabaikan kepentingan Bangsa dan Negara di depan umum.

2,Pemain sudah melakukan pembunuhan karakter diri sendiri,karena dengan sudah memutuskan keluar dari TC Timnas AFF 2012 PSSI yang sah,mereka malah membela Timnas AFF 2012 yang dibentuk oleh pihak yang tidak berhak.Ini akan membunuh karakter mereka dalam menjalankan hidup ini, karena orang luar, bisa menilai karakter kalian itu seperti apa.

3.Meninggalkan kesan yang buruk pada masa yang akan datang tentang karier dan keluarga kalian,karena ini akan jadi cerita sejarah dalam sepakbola Indonesia yang tidak akan pernah dilupakan.Contoh Mursyid Efendi sampai sekarang dikenang atas perbuatan dia dalam sepakbola Gajah.

4.Memberi kesempatan dan dilakukan dengan sengaja kepada orang asing untuk membuat malu Bangsa dan Negara sendiri,apakah ini tidak cenderung menjual Bangsa dan Negara sendiri kepada orang asing.

5.Terhadap pemain yang dulu pernah memperkuat PSSI PPD kalah 10-0 lawan Bahrain ( Abd.Rahman ) dan ikut lagi dalam Timnas ini, maka sudah dua kali melakukan memalukan Bangsa dan Negara.Ini juga akan dicatat dalam sejarah sepakbola Indonesia.

6,Tidak akan bisa tampil dengan maksimal,karena mental kalian tidak akan menyatu dengan Tim karena bagaimana pun akan selalu teringat apa yang sudah diperbuat kepada Bangsa dan Negara ini..

7,Bukti bahwa kalian memandang hidup ini hanya sebatas “satu jengkal ke bawah dan satu jengkal keatas di ukur dari pusar”

8.Pengurus PSSI Pimpinan LNM cendrung telah melakukan Bullying terhadap Karakter Pemain.

Solusinya agar bisa terhidar dari keadaan ini Saya usulkan.Memang dilema berat yang kalian rasakan dalam posisi sekarang ini,dan semua orang juga merasakan hal itu.

1.Lakukan moratorium sepakbola Nasional dengan tidak melakukan aktivitas dalam sepakbola Indonesia selama perundingan dan semua isi MoU di jalankan dan sampai ada Keputusan dari AFC atau FIFA.

2.Libatkan para ‘psikologi’dalam urusan kalian dan jadikan konsultan dalam memutuskan hal ini.

3,Mendekati ketua PSSI yang sah dan minta untuk bertemu dengan Menpora dan membuat kesepakatan dengan Menpora sesuai dengan UU.RI no.03 Tahun 2005 Tentang System Keolahragaan Nasional,di mana salah satu pasalnya ada penghargaan untuk atlit yang berprestasi.Berikan jaminan kalau kalian ikut bela Timnas AFF 2012 dan berhasil Juara,maka minta Menpora mengangkat kalian jadi pegawai Negeri,dan kalau gagal kalian sudah keluar dari masalah sendiri.

4.Libatkan APPI untuk menuntut Ketua PSSI KLB-KPSI ke pengadilan karena sudah melanggar dengan sengaja dan membunuh karakter kalian ,kemudian dengan sengaja melanggar U.U RI No. 3 TAHUN 2005 TENTANG SISTEM KEOLAHRAGAAN NASIONAL, tentang Diskriminasi.Berikut juga Menegpora dan KONI di adukan juag,karena pembiaran ini.

5.Menggugat isi kontrak yang sudah ada di hadapan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Semua kembali berpulang kepada Mental dan Nyali pemain dan sikap kepada Bangsa dan Negara Sendiri serta kepada Keluarga dan keturunan nanti di kemudian hari.

Ingatlah sejarah itu kadang tercipta dan terjadi dari hal hal yang tidak sengaja,janganlah kalian membuat sejarah sepakbola di Indonesia yang tidak akan terhapuskan,karena berpikir dengan cara singkat dan pendek.

Selamat berpikir dan memutuskan apa yang terbaik bagi diri sendiri,keluarga dan Bangsa dan Negara.

Ini adalah pendapat sendiri dan bisa benar dan bisa salah.Tidak ada kepentingan buat diri Saya sendiri hanya sekedar buah pikiran dalam kondisi “Dilema” rekan rekan pemain yang dipanggil ikut Timnas KPSI.Sebagai limpahan rasa prihatin sesama anak Bangsa.Mungkin ada yang tidak sependapat, dan maaf kalau ada yang merasa tidak enak dan tersinggung atas tulisan ini.

Baca juga tulisan ini

http://olahraga.kompasiana.com/bola/2012/09/01/lnm-mengatakan-pssi-klb-kpsi-diakui-afcternyata-takut-menampilkan/

SALAM GARUDA Ku Bukan Burung Perkutut.

(Sumber : artikel Manly villa di kompasiana)

Tentang andrey's blog

tegas, sederhana, humoris, dan bijaksana...
Pos ini dipublikasikan di Seputar Sepakbola Nasional / Sepakbola Indonesia. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s