5 Aktivitas untuk Akhir Pekan Seru di Bogor


img

Tempat makan Macaroni Panggang (Putri/detikTravel)

  • gb
  • gb
  • gb
  • gb
  • gb

Jakarta – Udara yang sejuk dengan pepohonan hijau yang rimbun, menjadikan Bogor destinasi yang pas untuk menghabiskan akhir pekan. Libur akhir pekan kali ini, berikut 5 aktivitas seru yang bisa Anda lakukan bareng keluarga.

Dikumpulkan detikTravel, Selasa (13/11/2012) berikut 5 aktivitas akhir pekan yang bisa Anda lakukan di Bogor:

1. Berkeliling Kebun Raya Bogor

Ini dia destinasi yang paling identik dengan Bogor. Kebun Raya Bogor (KRB) adalah sebuah kebun besar yang dihuni lebih dari 20.000 koleksi tanaman. Asyik untuk dijadikan lokasi tamasya bersama keluarga.

Masuk ke dalam, turis langsung disambut puluhan pohon raksasa yang berjejer rapi di sepanjang jalan. Tariklah napas dalam-dalam, biarkan oksigen bersih dari dedaunan masuk ke dalam paru-paru.

Jika berkeliling KRB dalam waktu dekat, wisatawan bisa melihat satu bungan endemik Indonesia yang sedang mekar yaitu Rafflesia patma. Setelah bertahun-tahun berada di KRB, bunga parasit ini akhirnya mekar untuk pertama kali. Bentuknya mirip seperti Rafflesia arnoldii yang ada di Bengkulu. Jadi, jangan lewatkan melihat kecantikannya, ya!

2. Wisata kuliner di Jl Salak

Macaroni panggang adalah salah satu kuliner yang diincar wisatawan saat liburan ke Bogor. Makanan ini begitu terkenal, bahkan tak sedikit pelancong yang sengaja datang ke Jl Salak di Kota Bogor untuk mencicipinya. Rasanya yang lezat dan penuh taburan keju, benar-benar sukses mengundang lidah turis untuk melumatnya selagi hangat.

Selain macaroni panggang, masih ada lagi wisata kuliner baru di sekitaran Jl Salak, yaitu lasagna gulung. Lokasinya bersebelahan dengan macaroni panggang. Inilah tempat nongkrong baru di Bogor.

Anda pun tidak boleh melewatkan keduanya saat liburan ke Bogor. Puaskan hasrat makan Anda. Nikmati dinginnya Kota Bogor sambil menyantap kelezatan macaroni panggang dan lasagna gulung. Yummy!

3. Berburu tas di Tajur

Tajur adalah nama kawasan di Bogor yang dipenuhi outlet tas. Di pinggir jalan, berderet outlet-outlet yang memajang aneka tas cantik. Bisa dibilang, inilah surganya belanja tas di Bogor.

Sudah lama Tajur dikenal sebagai lokasi berburu tas. Apalagi, ada sebuah toko sekaligus pabrik tas besar berdiri di sana. Harga yang diberikan pun bervariasi tergantung jenisnya.

Jika ingin datang pada akhir pekan, sebaiknya Anda sudah tiba dari pagi kalau tidak ingin terjebak macet. Karena setiap akhir pekan, kawasan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Ada yang menggunakan kendaraan pribadi, ada pula yang datang dengan bus.

4. Belanja di Jl Pajajaran

Tak kalah dengan Bandung, Kota Bogor punya banyak Factory Outlet (FO) yang berlokasi di Jl Pajajaran. Di sepanjang jalan ini, berjejer toko-toko yang menjual baju, tas hingga sepatu dengan berbagai merk. Anda pun bebas masuk ke masing-masing toko untuk menemukan barang yang diinginkan. Oh ya, barang-barang di banyak FO ini mengikuti tren terbaru lho!

5. Piknik di Taman Surya Kencana

Inilah salah satu ruang terbuka hijau yang tersedia di Bogor. Taman Surya Kencana hadir di tengah Kota Bogor yang begitu padat. Taman ini diisi hamparan rumput dan pepohonan hijau yang begitu rimbun.

Biasanya, Taman Surya Kencana selalu ramai ketika akhir pekan tiba. Banyak warga Bogor yang memanfaatkan waktu libur dengan duduk santai di dalam taman. Bahkan, tak sedikit yang menggelar tikar dan piknik bersama keluarga di sana. Seru!

(Sumber : detiktravel)

Tentang andrey's blog

tegas, sederhana, humoris, dan bijaksana...
Pos ini dipublikasikan di Seputar Pariwisata Indonesia. Tandai permalink.

Satu Balasan ke 5 Aktivitas untuk Akhir Pekan Seru di Bogor

  1. Ping balik: Berburu Makanan di Akhir Pekan | makanenak.info

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s