Timnas Jalani Simulasi, Tim Merah Ungguli Tim Putih


Jakarta – Timnas Indonesia sukses menggelar pertandingan simulasi. Lima gol tercipta di laga ini di mana 3 gol diciptakan oleh tim merah dan 2 gol untuk tim putih.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu, (10/11/2012), timnas Indonesia dibagi menjadi dua tim: tim merah dan tim putih.

Timnas main tanpa Diego Michiels karena terlibat kasus pengeroyokan. Pelatih Nil Maizar membagi skuat timnas menjadi dua tim dengan kostum merah dan putih.

Tim merah diisi oleh Irfan Bachdim, Taufiq, Wahyu Wijiastanto, Vendry Mofu, Oktavianus, Novan Setya, Artur Irawan, Endra Prasetya, Fachrudin, mereka dipimpin oleh pemain senior Elie Aiboy dan Bambang Pamungkas.

Sedangkan tim putih diperkuat oleh Valentino Telaubun, Rasyid Bakrie, Cornelius Gedy, Samsul Arif, Andik Vermansah, Nopendi, Wahyu Trinugroho, Rahmat Samsudin, serta bebeberapa pemain naturalisasi seperti Johnny van Beukering, Tonnie Cusell, Raphael Maitimo.

Pada pertandingan di babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Tim putih lebih dulu mencetak gol, setelah kiper Endra Prasetya gagal mengantisipasi bola crossing dari sisi kiri pertahanan dia. Bola pantulan itu dimanfaatkan oleh Johnny van Beukering menjadi gol setelah disentuh dengan bahunya.

Sementara tim merah langsung membalas dengan terus menekan pertahanan tim putih. Hingga akhirnya Bambang Pamungkas sukses menyamakan kedudukan 1-1 setelah kerjasama dengan Irfan Bachdim dari tengah lapangan.

Di akhir babak pertama, tim merah harus bermain dengan 10 pemain setelah Oktovianus Maniani mengalami cedera otot paha. Ototnya tertarik ketika berusaha melakukan crossing.

Memasuki babak kedua, pelatih Nil Maizar melakukan rotasi di dua tim. Tim merah diisi oleh Johnny van Beukering, Wahyu Wijiastanto, Novan Setya, Andik Vermansah, Raphael Maitimo, Artur Irawan, Fachrudin, Vendry Mofu, Novan Setya, Irfan Bachdim, dan Samsidar.

Sementara tim putih, Rasyid Bakrie, Taufiq, Bambang Pamungkas, Tonnie Cusell, Samsul Arif, Valentino Telaubun, Raphael Maitimo, Nopendi, Hamdi Ramadhan, dan Wahyu Trinugroho.

Pindahnya Bambang Pamungkas ke tim putih, membuat barisan depan tim merah tumpul. Vendry Mofu yang diberi tugas sebagai gelandang serang sukses memborong dua gol.

Gol pertama Vendry dicetak melalui tendangan keras di luar kotak 16. Sementara gol kedua lahir dari kreasi Andik Vermansyah yang melakukan tusukan dari sisi kiri. Umpan crossingnya kemudian diteruskan Vendry Mofu menjadi gol.

Di babak kedua, tim putih hanya mampu menambah sebiji gol melalui Bambang Pamungkas. Di sisa waktu pertandingan, kedua tim tetap saling menyerang. Tapi serangan dari tim merah yang memaksimalkan kreasi Tonnie Cusell tidak mampu menambah gol. Kedudukan tetap sama hingga peluit akhir dibunyikan.

(sumber: Detiknews.com)

Tentang andrey's blog

tegas, sederhana, humoris, dan bijaksana...
Pos ini dipublikasikan di Seputar Sepakbola Nasional / Sepakbola Indonesia. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s