Pemain Timnas Siap Buktikan Diri untuk Lolos Seleksi


FOTO:ANTARA/Yudhi Mahatma

Jakarta – Pelatih Nil Maizar segera menentukan 22 nama yang akan dibawa ke Piala AFF 2012. Sejumlah pemain timnas Indonesia mengaku tidak takut. Mereka justru termovitasi untuk bersaing.

Rasyid Bakrie misalnya, gelandang mungil dari PSM Makassar ini mengaku tertantang untuk bersaing dengan pemain lainnya. Ia mengaku tak berpikir macam-macam, hanya ingin fokus mempersiapkan diri.

Timnas Indonesia saat ini memiliki cukup stok gelandang seperti Taufik, Vendry Mofu dan satu pemain naturalisasi Tonnie Cussel. Selain itu, ada Irfan Bachdim yang juga bisa dimainkan sebagai gelandang.

”Semua pemain bagus. Kualitas semua pemain bagus. Tapi, saya tidak takut untuk bersaing, malah jadi menambah semangat saya untuk memperebutkan posisi 22 pemain itu,” ujar Rasyid kepada detikSport, Jumat (9/11/2012)

”Khawatir sih nggak, lebih ke persaingan sehat. Bagaimana caranya mempersiapkan diri lebih baik. Contohnya, latihan lebih keras lagi dan maksimal,” sambung Rasyid.

Pun demikian dengan Taufiq, gelandang Persebaya ini tidak takut posisinya diambil setelah masuknya pemain naturalisasi. Terpenting baginya, ia sudah berusaha tampil maksimal saat latihan dan penilaian.

”Yang penting saat latihan, ujicoba nanti. Saya tampil terbaik dan maksimal. Karena yang menentukan pelatih. Di situlah kita semua akan bersaing,” kata Taufiq.

Hal yang sama pun diungkapkan oleh Andik Vermansyah dan Valentino Telaubun. ”Persaingan di mana saja tentu ada. Itu hal biasa apalagi di timnas. Saya fokus memberikan yang terbaik di setiap kesempatan,” kata Andik.

”Yang penting fokus latihan, penampilan ditingkatkan, kerja keras maksimal, dan berdoa. Siapa pun yang tampil di Piala AFF, yang penting Indonesia juara,” ucap Valentino.

(Sumber: Detiknews.com)

Tentang andrey's blog

tegas, sederhana, humoris, dan bijaksana...
Pos ini dipublikasikan di Seputar Sepakbola Nasional / Sepakbola Indonesia. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Pemain Timnas Siap Buktikan Diri untuk Lolos Seleksi

  1. Ping balik: Pemain PSM Makassar Tetap Enggan Berlatih | gilabola.biz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s