Bangga, Arthur Irawan Siap Bela Timnas


Jakarta – Arthur Irawan akhirnya tiba di Jakarta dan bergabung dengan tim nasional Indonesia. Ia kemudian mengungkapkan rasa senang sekaligus kesiapannya membela tim nasional Indonesia.

“Saya gembira bisa membela tim nasional karena ini sudah jadi mimpi buat saya,” ujar Arthur kepada para wartawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Dia masih belum turun ikut latihan dengan pemain lainnya lantaran baru tiba dari Spanyol. Masih jet-lag –demikian akunya di akun Twitter pribadinya, @IrawanRCDE.

Arthur, yang selama ini bermain di Espanyol B, menjadi pemain paling anyar yang bergabung di skuat besutan Nil Maizar. Sebelum Arthur, ada tiga pemain lainnya yang juga baru bergabung; Jhonny Van Beukering, Tonnie Cussel, dan Raphael Maitimo.

Datangnya Arthur menambah opsi Nil untuk mengisi pos full-back. Di Espanyol, pemain berusia 19 tahun itu biasa bermain sebagai bek kanan. Namun, ia mengaku siap seandainya Nil memintanya bermain di posisi lain.

“Target, tentunya saya ingin membantu tim. Untuk saya sendiri, saya akan ikuti taktik dengan baik dan maksimal sesuai perintah coach Nil Maizar.”

“Saya memang bek kanan, tapi saya siap membela di mana pun posisinya. Saya kan belum latihan, yang penting saya akan menunjukkan kemampuan terbaik,” jelasnya.

Arthur pun mengaku tidak mendapatkan masalah menyoal izin dari klub. Espanyol, disebutnya, paham mengenai keinginannya membela ‘Tim Merah-Putih’.

“Masalah klub tidak ada masalah. Mereka mengerti karena saya ingin membela timnas,” ujarnya.

(Sumber: Detiknews.com)

Tentang andrey's blog

tegas, sederhana, humoris, dan bijaksana...
Pos ini dipublikasikan di Seputar Sepakbola Nasional / Sepakbola Indonesia. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s