INDONESIANS ABROAD: S.A.D. Indonesia U-19 Tumbangkan Penarol


Sejumlah pemain Indonesia di kompetisi mancanegara menjalani akhir pekan yang kurang menyenangkan.

GOAL.com Indonesia kembali menghadirkan kiprah sejumlah pemain Indonesia di kompetisi mancanegara. Kali ini, Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo tidak masuk ke dalam daftar, karena Thailand Premier League (TPL) telah menuntaskan musim 2011/12.


Arthur IrawanEspanyol B

Pemain muda Indonesia ini masih belum menembus tim Espanyol setelah tidak dimasukkan ke dalam daftar pemain yang diturunkan saat bermain imbang tanpa gol melawan Sant Andreau pada akhir pekan kemarin. Dengan demikian, Arthur empat kali berturut-turut tidak masuk ke line-up pemain.


Alfin TuasalamonyC.S. Vise

Alfin Tuasalamony harus bekerja keras pada akhir pekan kemarin ketika CS Vise menjamu pemuncak klasemen Divisi Dua Belgia White Star. Sempat melakukan kesalahan di awal laga yang nyaris membuat striker lawan Patrick Amoah nyaris mencetak gol, Alfin mampu memperbaiki performanya. Vise akhirnya memetik kemenangan 3-2, dan kehilangan Marco Villagatti akibat terkena kartu merah tujuh menit sebelum laga berakhir.


Syamsir AlamC.S. Vise

Akhir pekan kemarin menjadi momen yang tidak menyenangkan bagi Syamsir Alam. Jika di beberapa laga sebelumnya masuk dari bangku cadangan, Syamsir sama sekali tidak dimainkan sekalipun masuk ke dalam daftar susunan pemain ketika mengalahkan White Star 3-2. Di laga ini, Angelo Polizzi yang kerap digantikan Syamsir di sejumlah pertandingan, tak dimainkan, dan harus memanaskan bangku cadangan.


Stefano LilipalyAlmere City

Almere City mencatat kemenangan kedua mereka di Erstedivisie pada musim ini ketika mengalahkan Telstar 2-1. Namun kemenangan itu diraih tanpa ada Stefano Lilipaly di atas lapangan. Lilipaly yang kerap tampil reguler sebagai starter di sejumlah pertandingan sebelumnya, kali ini harus puas memanaskan bangku cadangan sepanjang 90 menit.


Tonnie CusellGVVV

Tonnie Cussel tidak masuk ke dalam daftar pemain ketika GVVV mencatat kemenangan 2-0 atas Kozzaken Boys untuk memuncaki klasemen sementara Topklasse Belanda (Divisi Tiga). Sebelumnya disebutkan laga ini menjadi pertandingan terakhir Cussel sebelum bertolak ke Jakarta untuk mengikuti pelatnas timnas senior menghadapi AFF Suzuki Cup 2012.


Jhonny Van BeukeringFC Presikhaaf

Jhonny van Beukering tidak terpilih sebagai starter ketika FC Presikhaaf menumbangkan tuan rumah SDOUC 2-0 dalam lanjutan Zondag E Eerste Klasse akhir pekan kemarin. Kendati demikian, Van Beukering memberikan peranan besar saat masuk menggantikan Gurbuz, dan memberikan assist kepada Shiwan Hamdaziz untuk mencetak gol kedua Presikhaaf.

(sumber: goal.com)


Rifan & VavaS.A.D. Indonesia

Hasil berbeda diperlihatkan tim S.A.D. Indonesia U-17 dan S.A.D. Indonesia U-19 saat menghadapi Penarol. Tim U-17 sempat memperlihatkan performa bagus di babak kedua, tapi harus mengakui Penarol, dan menelan kekalahan 3-0. Namun tim U-19 membayar kekalahan tersebut dengan skor 2-0. Ini merupakan kemenangan pertama atas Penarol dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Penarol mengawali laga dengan bagus, namun tim U-19 akhirnya membobol gawang merreka melalui Rifan dan Vava.

Tentang andrey's blog

tegas, sederhana, humoris, dan bijaksana...
Pos ini dipublikasikan di Seputar Sepakbola Nasional / Sepakbola Indonesia. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s