Bambang Pamungkas: Timnas Itu Milik Rakyat Indonesia


Bambang Pamungkas berharap tim nasional menjadi media pemersatu pihak-pihak yang berkonflik.

Striker Persija Jakarta Bambang Pamungkas tampaknya sudah sangat lelah dengan konflik sepakbola nasional yang menimbulkan dualisme pada tim nasional Indonesia.

Melalui laman pribadinya, pemain yang akrab dipanggil Bepe tersebut mengingatkan bahwa tim nasional Indonesia bukanlah milik pihak-pihak tertentu melainkan miliki seluruh rakyat Indonesia.

“Tim Nasional itu Indonesia, bukan timnas PSSI atau timnas KPSI. Tim nasional itu Merah-Putih, bukan timnas  biru atau timnas kuning. Dan tim nasional itu bukan milik Djohar Arifin atau milik La Nyalla, melainkan milik seluruh rakyat Indonesia,” tulis Bambang.

Oleh karena itu, Bambang berharap timnas Indonesia menjadi media untuk mempersatukan pihak-pihak yang saling bertikai selama ini. Dengan semakin dekatnya ajang AFF Suzuki Cup 2012, semua pihak diharapkan menjadikan turnamen tersebut sebagai momen persatuan.

“Di tengah situasi yang semakin hari semakin kritis ini, tim nasional adalah media paling pas untuk menjadi pemersatu. Tim nasional adalah wajah persepakbolaan negeri ini. Oleh karena itu, posisi tim nasional sudah seharusnya berada lebih tinggi dari segala konflik yang terjadi selama ini,” tambahnya.

“Jika ada pihak-pihak yang merasa dimenangkan atau dikalahkan dengan bersatunya pemain di tim nasional, maka mereka adalah orang-orang yang bodoh.”

Seperti yang diketahui, sampai saat ini dua timnas yang ada, yaitu di bawah asuhan Nil Maizar dan di bawah asuhan Alfred Riedl masih belum bersatu, karena rapat antara pihak PSSI dan KPSI melalui Joint Committee menemui jalan buntu.

(sumber: goal.com)

Tentang andrey's blog

tegas, sederhana, humoris, dan bijaksana...
Pos ini dipublikasikan di Seputar Sepakbola Nasional / Sepakbola Indonesia. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s