Langkah Arema IPL Di Piala AFC 2012 Terhenti


Ambisi Arema IPL untuk tampil di semi-final Piala AFC 2012 kandas setelah menelan kekalahan 2-0 dari tuan rumah Al Ittifaq di Stadion Prince Mohamed bin Fahd, Rabu (26/9) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Arema kalah agregat 4-0 setelah di leg pertama babak delapan besar di Stadion Gajayana pada pekan lalu, tim besutan Dejan Antonic juga menelan kekalahan 2-0.

Membutuhkan kemenangan dengan minimal selisih tiga gol, Arema mencoba menerapkan permainan menyerang. Namun strategi itu tidak berjalan sesuai harapan, karena Ittifaq memberikan tekanan hebat di pertahanan tim tamu.

Sejumlah peluang diperoleh Ittifaq untuk membuka keunggulan demi mengamankan langkah mereka ke semi-final. Penjaga gawang Deniss Romanovs dipaksa jatuh bangun untuk menghindari gawangnya dari kebobolan. Arema mampu menahan Ittifaq tanpa gol di babak pertama.

Ittifaq meningkatkan agresivitas serangannya untuk membobol gawang Arema di awal babak kedua. Sedangkan Arema lebih memperkuat pertahanan sambil sesekali melakukan serangan balik.

Kebuntuan tim Arab Saudi ini akhirnya terpecahkan ketika babak kedua berlangsung delapan menit. Ahmed Al-Mbarak yang berdiri bebas berhasil menaklukkan Romanovs untuk mengubah papan skor.

Gol tersebut menambah kepercayaan diri pemain tuan rumah. Hasilnya, pada menit ke-66, Ittifaq berhasil menggandakan keunggulan melalui Youssef Al Salem memanfaatkan kemelut di depan gawang Arema.

Romanovs sebelumnya sempat membendung tendangan Youssef, tapi bola tepisannya mengarah ke pemain Ittifaq, dan kembali memberikan si kulit bundar kepada Youssef yang tak mensia-siakan peluang kedua.

Arema yang telah kebobolan dua gol akhirnya bermain terbuka, mengingat mereka harus meraih kemenangan dengan selisih lima gol. Tercatat dua peluang diperoleh Arema, tapi tidak mengarah ke sasaran. Skor 2-0 bertahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit.

(Sumber: goal.com 26 September 2012)

Tentang andrey's blog

tegas, sederhana, humoris, dan bijaksana...
Pos ini dipublikasikan di Seputar Sepakbola Nasional / Sepakbola Indonesia. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s