Federasi Sepakbola Spanyol Buka Pintu Bantu PSSI


Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menyatakan kesiapannya membantu mengembangkan potensi sepak bola Indonesia dengan mengirimkan pelatih ke tanah air.

Hal itu diungkapkan Ketua RFEF, Angel Maria Villar kepada Duta Besar RI untuk Kerajaan Spanyol, Adiyatwidi Adiwoso Asmady pada pertemuan di markas RFEF. Sekretaris III Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya KBRI Madrid, Krisnawati Desi Purnawestri mengemukakannya pada ANTARA.

Tokoh sepak bola Spanyol yang menjabat ketua federasi selama 24 tahun dan sekaligus Wakil Presiden FIFA selama 14 tahun itu mengatakan RFEF telah menjalin kerja sama dengan federasi sepak bola berbagai negara dengan tujuan saling berbagi ilmu persepakbolaan.

Menurut Angel Maria Villar, tujuan utama kerja samanya dengan federasi dari negara lain tidak berujung komersil tetapi murni untuk mengembangkan sepak bola yang berkualitas. Ia memberi contoh beberapa negara kecil seperti Solomon Island yang juga telah membangun kerjasama dengan federasinya.

Untuk itu, katanya, jika Indonesia – dalam hal ini PSSI, berminat bekerja sama dengan RFEF, pihaknya perlu melihat secara langsung kebutuhan sepak bola Indonesia, apakah di sektor pemain, pelatih, wasit atau manajemennya. “Hal ini pada akhirnya diharapkan dapat membantu anak-anak Indonesia untuk lebih berprestasi,” ujarnya.

Dubes Adiyatwidi Adiwoso Asmady menyambut baik tanggapan positif Ketua RFEF tersebut, dan menyampaikan sepak bola Indonesia mempunyai potensi yang besar untuk maju. Oleh karena itu perlu strategi yang tepat untuk mengelolanya.

Dubes juga mengharapkan pertemuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh PSSI sebagai pembuka jalan bagi terjalinnya kerja sama yang baik kedua pihak demi kemajuan persepakbolaan Indonesia. (afp/row)

(sumber : Bola.net)

Tentang andrey's blog

tegas, sederhana, humoris, dan bijaksana...
Pos ini dipublikasikan di Seputar Sepakbola Nasional / Sepakbola Indonesia. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s