Enaknya Berendam Air Panas di Sari Ater


img

Kolam air panas Sari Ater tetap ramai meski sudah malam (Putri/detikTravel)

 

Subang – Datangnya musim penghujan tidak jadi penghalang untuk liburan panjang. Di dekat Bandung, ada pemandian air panas yang akan menghangatkan badan Anda. Rasakan sendiri hangatnya air Sari Ater, Subang.

Kolam air panas beruap menanti Anda yang sedang atau akan liburan ke Kota Kembang dan sekitarnya. Sari Ater sudah terkenal, jadi jangan heran jika tempat ini tak pernah kehabisan wisatawan. Wisatawan yang berlibur ke Bandung, kerap mampir ke kota tetangga ini untuk menikmati air panas. Air panas yang memenuhi kolam-kolam di sini berasal dari kawah aktif Gunung Tangkuban Perahu.

Letaknya memang di kaki gunung, sehingga membuat air panas ini makin diburu oleh banyak orang. Udara yang dingin dan air yang panas jadi perpaduan yang sempurna. Rasanya tak sabar ingin langsung loncat ke dalam air dan berlindung dari udara yang dingin. Setidaknya begitulah yang dirasakan detikTravel saat berkunjung ke sana beberapa waktu lalu.

Serunya lagi, pemandian ini buka selama 24 jam setiap hari, khusus untuk kolam rendaman. Sedangkan untuk wahana yang lain, dibuka pukul 07.00-23.00. Ada 3 jenis kolam di sini antara lain 2 kolam besar dan satu kolam anak-anak. Jadi anak-anak bisa aman bermain tanpa takut tenggelam. Untuk 2 kolam besar, itu dibedakan oleh kadar panasnya air.

Karena kandungan belerang di dalam airnya, pemandian ini tak hanya mampu menghangatkan badan pengunjungnya namun juga bisa menyembuhkan. Konon, air di sini bisa menyembuhkan rematik, gangguan syaraf, tulang dan berbagai penyakit kulit lainnya. Banyak juga pengunjung yang datang ke sini dengan tujuan untuk menyembuhkan penyakit.

Di luar kolam, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan kebun teh yang indah. Saat pagi atau siang hari, kebun teh ini jadi pemandangan yang menenangkan. Hamparan hijau dengan udara sejuk sungguh membuat liburan Anda makin sempurna.

Anda yang liburan ke Bandung bisa mengunjugi tempat ini karena letaknya cukup terjangkau dari pusat kota. Perjalanan dari pusat kota ke sini akan memakan waktu sekitar 1 jam.

(Sumber : detiktravel)

About these ads

Tentang andrey's blog

tegas, sederhana, humoris, dan bijaksana...
Tulisan ini dipublikasikan di Seputar Pariwisata Indonesia. Tandai permalink.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s